Menghilangi Stress Lewat Curhat di Sosial Media


Namanya stres pasti bisa terjadi oleh siapa saja yang merasakan hidup. Banyak orang yang kedapatan stres berlebihan sehingga berpengaruh pada gangguan jiwa. Banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan saat stres menyerang seperti berlibur, melakukan hal kesenangan, curhat ke orang terdekat atau bahkan berteriak sejadi-jadinya. Stres memang berbahaya jika ditimbun terlalu lama. Orang biasanya yang sudah tidak kuat lagi bertibdak diluar batas kewajaran seperti meneguk minuman keras atau bahkan mengonsumsi onat-obatan terlarang.

Stres ada banyak sekali pemicunya, yang paling sering adalah masalah pekerjaan kemudian ada masalah hubungan percintaan pada remaja umumnya atau bisa jadi karena kemacetan dijalan dan himpitan ekonomi.

Namun di era digital ini, ada satu tempat curhat baru. Media sosial! Kalau curhat kepada orang yang dipercaya harus janjian bertemu atau harus menelepon yang tentunya sangat tergantung kesibukan, berbeda dengan media sosial. Kapanpun stres, media sosial siap “menampung” curhatan 24 jam.

Kalian juga pasti gak bisa lepas kan dari teknologi internet yang satu ini? Tiap hari pasti senggaknya kamu mengecek akun sosialmu sebanyak 5 kali atau lebih.

Seperti disarikan LIFE SatuHarapan.com dari Daily Mail, Microsoft Research Labs menyebutkan akan membuat aplikasi untuk membantu orang-orang untuk curhat di media sosial. Media sosial yang digunakan adalah Twitter. Eric Horvitz, kepala laboratorium tersebut mengatakan,” Banyak orang stres yang malu bicara dengan orang lain. Hal ini menyebabkan penanganannya pun  tidak pas. Namun, mereka bisa mengungkapkan semua melalui Twitter. Sebagai langkah awal, Microsoft akan membuat aplikasi untuk perempuan yang stres usai melahirkan.

Rencananya, Microsoft akan “mengontrol “ kicauan para perempuan yang usai melahirkan di Twitter. Tim yang dipimpim Horvitz menciptakan software yang bisa menganalisis akurasi “kicauan” sebelum dan setelah kelahiran. Lebih dari 70 persen perempuan menunjukkan tanda-tanda depresi usai melahirkan bayi. Dan ini sangat akurat!

Nah jadi sekarang bagi kamu yang stres luapin aja ke akun media sosialmu, terserah ada yang merespon atau tidak yang penting stresmu bisa berkurang. Nah tapi kamu meluapkannya harus dengan cara yang baik juga,jangan asal ceplas-ceplos dan penuh makian. Pilih kata yang pas yang bisa diterima baik oleh orang yang membaca statusmu.

Nah gimana nih? setuju gak kalau media sosial itu sedikit membantu kita meredakan stres dan kesepian? Apalagi yang jomblo nih ya?? hahaahaa..

Sponsored by Grosir Tas Di Mangga Dua

manggo-231x300

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s