Tips Membuat Rumah Lebih Segar


Grosir Tas Fashion – Tips Membuat Rumah Lebih Segar – Indonesia Merupakan negara yang beriklim tropis, sinar matahari yang dua kali lebih banyak di bandingkan negara-negara eropa. Sinar matahari terkadang masuk kedalam rumah dan membuat ruangan terasa gerah dan panas.

Panasnya sinar matahari yang berlebihan terkadang membuat pemilik rumah sedikit terganggu, berikut info cara menyiasati agar ruangan tidak terlalu panas.

Trik Rumah Lebih Segar

1. Plafon dibuat lebih tinggi

Plafon minimal tiga meter dari lantai, yang tujuannya supaya siklus udara mengalir lancar. Jarak antara lantai dan plafon akan membuat udara lebih bebas bergerak pada ruang yang kosong. Trik ini dapat digunakan untuk menyiasati rumah dengan lahan yang kecil agar membantu memberi efek ruangan menjadi lebih luas.

2. Jendela rumah pada sisi berbeda

Agar melancarkan perputaran udara, peletakkan jendela sebaiknya disesuaikan dengan arah angin yang masuk. Apabila posisi jendela tidak sesuai dengan arah angin yang datang, bisa menggunakan tanaman yang agak tinggi sebagai pembelok angin. Letakkan tanaman tersebut secara tepat agar perputaran udara tidak terhambat.

3. Pivot sebaiknya dibuka

Rumah Sehat
Pivot yang terbuka memungkinkan udara lebih banyak masuk dibandingkan memakai sistem bukaan atas bawah. Dengan cara seperti ini akan membuat udara yang masuk ke rumah lebih banyak.

4. Design Interior dengan konsep minim sekat

Untuk sirkulasi udara merata ke seluruh ruangan, konsep interior sebaiknya dilakukan dengan konsep minim sekat. Jika ingin membuat ruang khusus pada salah satu ruangan, gunakanlah sekat yang bersifat tidak masif.

5. Furnitur diletakkan secara tepat

Penempatan furnitur memiliki peranan penting untuk memaksimalkan lancarnya perputaran udara. Jangan meletakkan furnitur yang berukuran besar seperti lemari di tengah-tengah ruangan, karena dapat menghambat aliran udara dalam ruangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s